Selasa, 09 September 2014


PerjalananTomok Di OIAM3
Shah Indrawan bin Ismail atau dikenal sebagai Tomok, adalah seorang penyanyi Malaysia dan pemenang dari musim ketiga Satu dalam Juta (OIAM), TV realitas kompetisi menyanyi. Ia menjadi peserta laki-laki pertama dan artis rekaman pertama untuk melakukannya dalam sejarah kompetisi. Ia juga vokalis dari sebuah band Malaysia bernama New Boyz.


Background information
Nama Lengkap
Shah Indrawan bin Ismail
Nama Panggilan
Tomok
TTL
May 17, 1984
Kebangsaan
Kuala Lumpur, Malaysia
Genre
Pop Rock


  Tahun Aktif
1999 -Sampai sekarang


Shah Indrawan bin Ismail atau sering di panggil dengan sebutan Tomok dan pernah juara di
Pre-One in a Million
Tomok lahir di Kuala Lumpur pada tanggal 17 Mei 1984 dan dia adalah anak keempat dari enam bersaudara. Dia mulai menyanyi pada usia 8 dan terinspirasi oleh kelompok favoritnya, Exist setelah ia pergi untuk melihat konser mereka pada tahun 1992 Tomok juga bernama Tan Sri P. Ramlee sebagai idolanya..
Ketika ia berusia 15 tahun ia mendaftarkan diri sebagai vokalis band bernama New Boyz. Ia memperoleh ketenaran instan dengan band. Namun popularitas mereka berkurang seperti tahun-tahun berlalu. Tomok mencatat enam album bersama-sama dengan New Boyz antara 1999 dan 2008. Sementara dengan New Boyz, Tomok sering dikritik oleh publik untuk bernyanyi dengan suara hidung (sengau suara). Dalam salah satu episode OIAM, Tomok menyebutkan bahwa band ini dilempari dengan batu selama beberapa pertunjukan live mereka
One in a Million

Audition
Pada bulan Desember 2008, Tomok ditandatangani-up untuk audisi dari musim ketiga dari kompetisi reality TV menyanyi bernama One dalam Juta yang diselenggarakan oleh stasiun TV lokal, 8TV. Sebagai menunjukkan memiliki reputasi hanya memilih bakat terbaik dan suara seluruh bangsa, banyak meramalkan bahwa Tomok tidak akan maju jauh dalam kompetisi.
Tomok masuk ke audisi dengan gitar dan gambar baru, namun salah satu juri, yaitu; Paul Moss berkomentar bahwa gambar baru nya seperti "busker di stasiun LRT". Selama audisi Tomok diminta oleh Syafinaz pada apa yang menjadi New Boyz. Tomok menjelaskan bahwa band ini masih ada dan ia akan tetap dengan band. teman band-Nya benar-benar mendorong dan mendukung dia untuk mencoba untuk pertunjukan. Meskipun kedua hakim tidak terlalu terkesan dengan Tomok selama audisi, ia diberi lulus melalui ke babak berikutnya karena kedua hakim berpikir bahwa ia memiliki bakat dan potensi.

    "Dengar, Anda pasti memiliki bakat untuk melakukan sesuatu. Saya pikir Anda harus mengetahui apa sesuatu yang akan menjadi Ini tidak akan menjadi apa yang Anda sebelumnya dengan New Boyz,. Tapi saya tidak berpikir ini akan menjadi yang busking dengan gitar. " - Paul Moss
Setelah audisi, salah satu host acara, Awal Ashaari mengucapkan selamat kepadanya untuk maju ke babak berikutnya dan mengucapkan terima kasih untuk berpartisipasi dalam kompetisi. Awal juga berharap bahwa melalui OIAM, Tomok akan mampu menggambarkan citra yang berbeda dari apa yang sebelumnya dikenal.
Selama babak penyisihan terakhir, yaitu; Top 20, Tomok menyanyikan Carefree's Belaian Jiwa. Syafinaz berkomentar bahwa arah yang Tomok telah menunjukkan selama babak penyisihan agak membingungkan. Setelah Paul Moss disampaikan keputusan hakim, butuh beberapa saat untuk Tomok untuk menyadari bahwa ia dipilih berada di 12Top.

    "Syafinaz dan saya sendiri telah memiliki diskusi panjang tentang apa yang kita pikirkan yang Anda lakukan salah dan apa yang kita pikirkan yang Anda lakukan kadang-kadang benar Tapi harapan kami. Yang sangat tinggi dan kami mengharapkan untuk melihat harapan yang disampaikan dalam 12 Top, karena Anda ' kembali baik sehingga melalui "-. Paul Moss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar